11 karakter wanita yang gagal atas nama cinta



 Percaya atau tidak,dalam hidup ini semuanya harus serba bersaing,untuk menjadi yang teratas diantara para rivalnya.

 Pekerjaan,bisnis,prestasi.bahkan masalah percintaan bisa saja berujung bersaing untuk menjadi pemiliknya.beragam cara dilakukan seperti mencari simpati/perhatian,rayuan,bersikap manis dan lainya.


 Saya tak akan membahas jauh-jauh,bagi pecinta anime romantis pasti sudah tau atau setidaknya pernah sekali nonton kisah karakter utamanya diperebutkan hatinya oleh para heroine 2 orang bahkan lebih,dan bisa saja beda cerita malah kebalikan nya.




 Nah berhubung tentang rivalitas cinta,saya akan buat list chara wanita yang gagal atas nama cinta,mereka-mereka ini adalah para wanita yang gagal karena kalah bersaing dengan rivalnya,baik bersaing secara langsung maupun secara tidak langsung.dapat dibayangkan betapa tidak beruntungnya mereka setelah berusaha keras tapi menerima kegagalan,gugur harapan setelah ditikung/ditaklukkan oleh sang saingan. Dan mendapatkan cinta sang karakter utama.padahal usaha sang saingan dibilang relatif,ada yang sungguh-sungguh,ada yang hanya setengah berusaha.bahkan ada yang gak ngapa-ngapain mampu meraih kemenangan.


 Tapi semua itu kembali kepada karakter utama karena ia yang akan memilih berdasarkan cinta.jadi semuanya tergantung perasaan MC mengarah ke siapa.


 Untuk MC nya juga tergolong relatif,ada yang peka dengan perasaan mereka.adapula yang hanya memahami salah satunya,dan bahkan sang MC tidak peka dengan perasaan mereka yang memperebutkan hatinya.


 Well,setelah saya jelaskan dasar-dasar mengapa mereka para karakter wanita gagal atas nama cinta,nah kali ini daftarnya,siapakah saja mereka:

Baca juga anime NTR ini:White album 2

  1.aoyama nanami - sakurasou no pet na kanojo



 Jujur saya akui,ketika ada ide buat artikel ini.karena ingat kisahnya berusaha untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada sang MC pun tak pernah terwujud hingga seri anime ini berakhir.


 Padahal nanami mengenal sang karakter utama,sebut saja nama aslinya sorata,sewaktu baru masuk di kelas 1 SMA,dan mereka terpisah di tempat tinggal asrama reguler karena sorata terpaksa hengkang dari sana,pindah ke sakurasou agar dapat mengurus kucing buangan.

 Yang tambah greget itu saingan nya nanami,gak tau apa-apa tentang cinta,tapi mulai menyadari perasaan nya kepada sorata seiring berjalan nya waktu,dan kebersamaan mereka atas kehendak guru yang tinggal di sakurasou.

 Banyak penyebab mengapa nanami tidak pernah berhasil mengutarakan perasaan nya.karena inilah saya mencap aoyama nanami gagal atas nama cinta ( bukan berarti saya memandang rendah dirinya,karena ia sosok orang yang mandiri dan bekerja keras )

 2.tanigawa kanna - ano natsu de matteru


  Ini juga chara wanita yang telah mengenal lama karakter utama,sebut saja kaito. Harus menerima kenyataan bahwa kisah cintanya kandas ditengah jalan karena kalah bersaing dengan pendatang baru yang menjadi heroine nya.

 Walaupun bisa dikatakan kisah kasih kaito dengan sang heroine tersebut 'kandas' karena suatu hal,sang MC tetap teguh dengan perasaan hatinya tidak tergoyahkan.

 Yang gregetnya lagi.kaito gak pernah peka dengan perasaan kanna,padahal udah ngasih tanda-tanda.oh iya sosok kepribadian kanna adalah tsundere,jadi pasti greget deh dengan kisah lika-liku cinta mereka.


 3. Asuka mishima - kimi no iru machi



 Selanjutnya,dari anime NTR yang cukup fenmenal dikalangan para anime loves karena ceritanya berbobot tidak tanggung-tanggung.

Heroine tersebut memutuskan mencintai seorang  cowok.Gak perduli lawan si MC udah mau sekarat masih bersaing untuk merebutkan sang heroine.

 Namun keadaan berubah,sepertinya Asuka bisa dikatakan menang diawal-awal karena sebenarnya cinta kirishima haruto sebagai karakter utama,kepada asuka hanyalah sebuah pelarian semata,tapi karena itu setengah hatinya adalah cinta kepada asuka.

 Namun harus diakui asuka kalah telak diakhir,gak bisa berkata apa-apa,setelah haruto mulai berubah haluan,dan puncaknya ketika kedekatan haruto dan heroine menjadi nostalgia di masa lalu,dimana mereka punya ikatan hati sebelumnya.

 Sungguh pahit ceritanya karena asuka kecolongan setelah sang heroine bisa dikatakan 'sedikit menggoda' haruto,karena haruto punya kenangan masa lalu yang manis dan keadan nya yang sekarang pun mendukung,ya sudahlah,hal tak terduga pun terjadi.saya yakin teman-pembaca mengerti dengan apa yang terjadi setelahnya.


 4.isurugi noe - true tears





 Weeh,kalau yang satu ini anime nya sangat romantis banget,konsep dasar ceritanya tentang cinta bersilang untuk mencapai tujuan masing-masing.


 Nah salah satu korban kegagalan tersebut adalah isurugi noe,Okelah,dia awalnya menang di pertengahan cerita mengambil hati nakagami shinichiro selaku MC,padahal perasaan noe tersebut bukan main-main,bisa dikatakan shinichiro itu cinta pertama nya.

 Seorang gadis yang terlihat kekanak-kanakan,namun mulai mendewasakan diri,sampai akhirnya noe ditelantarkan karena shinichiro meragukan perasaan nya ketika pacaran dengan noe.

 Asal muasal ia pacaran karena untuk menyetujui sebuah kesepakatan dengan orang yang peduli dengan kebahagiaan noe.

 Shinichiro akhirnya mengingkari kesepakatan tersebut dan menjadikan sang heroine (rivalnya noe) sebagai pilihan hatinya.
  Padahal,sebenarnya bisa dikatakan bahwa shinichiro dan heroine tersebut layaknya saudara walaupun tidak sedarah.jadi kisah kasih mereka mendukung karena situasi atau moment nya memungkin kan,

  Jadi yah,akhirnya isurugi noe pun merana karena telah ditelantarkan shinichiro.saya cukup miris melihat kisah noe karena merasakan cinta pertama kepada orang yang salah.terlalu sakit untuk menerima kenyataan kalau cinta pertama tersebut pindah haluan ke cewek lain.T_T .


 5.kurumizawa ume - kimi ni todoke


Baru aja direview anime nya beberapa hari lalu sebelum review ini ditulis.


 Anime shoujo-romance dibalut komedi,dan bertema disekolah ini kisahnya gak main tikung-tikungan seperti 3 anime diatas.

 Ceritanya lebih fun namun memiliki kualitas yang bagus,dimana yang menjadi pihak yang gagal adalah kurumizawa ume.
  Padahal ia berusaha agar terlihat perfect di hadapan cowok populer disekolah yaitu kazehaya shouta.

 Sebelum nembak kazehaya,ia disangka suka sama cowok lain oleh MC satu ini.padahal apa yang dilihatnya sebuah kesalah pahaman belaka,sebelumnya kurumi yang menjadi dalang dalam kejahilan ngerjai sang heroine,eh malah dianya kena batunya.

 Ketika kurumi nembak kazehaya,pernyataan hatinya tertolak karena kazehaya telah memiliki dambaan hati yaitu sang heroine,dan ternyata sang heroine juga merasakan hal yang sama.hanya saja gak peka satu sama lain+seringnya salah paham.

 Karena kenyataan nya demikian,akhirnya kurumi menganggap perasaan nya adalah masa bodoh.


 6.ogiso setsuna - white album 2 


 Weleh,weleh,weleh,bagi teman-pembaca yang suka anime romance ada NTR nya,maka anime ini pasti sudah pada ditonton,karena ceritanya itu lohh,greget.

 White album 2 memiliki fokus cerita 2 bagian,yaitu music dan romance.

 Ketika panggung music band yang mereka lakukan sewaktu festival sukses,kini tibalah kisah cinta diantara mereka bertiga diperlihatkan secara jelas hingga akhir.


  Okelah,setsuna menang duluan Menjadi pacarnya kitahara haruki,karena pengakuan isi hatinya diterima,namun ternyata haruki menjalaninya penuh keraguan/setengah hati,semenjak jadian barulah haruki menyadari bahwa perasaan hatinya jatuh kepada teman manggung mereka yang satu lagi,yaitu sang heroine yang sesungguhnya

 Sebelum semuanya terjadi,tepatnya sebelum setsuna jadian,ia mengetahui bahwa temanya juga memendam perasaan terhadap haruki,namun sang heroine tersebut acuh tak acuh dengan apa yang ia rasakan,dan malah mendukung setsuna agar ia jadian.


 Namun semuanya berantakan ketika haruki melakukan pergolakan hatinya kepada sang heroine,cerita semakin nyesek ketika haruki dan sang heroine 'anu-anuan'

  Dan itu masih belum cukup,mendekati akhir cerita.ia memberikan 'salam perpisahan' kepada heroine tersebut.tepat dihadapan setsuna.

 Dan kegagalan cinta ogiso setsuna ini termasuk salah satu yang paling parah karena teman nya sendiri menikung nya dengan tajam,dan semua ini terjadi karena mereka berdua 'main dibelakang'.


 7.Natsuki - aishiteruze baby



 Wait,jangan salah dulu tentang anime dengan cerita utama mengurus anak kecil ini,ternyata kisahnya diselingi dengan romance yang cukup  berbobot.

 Dimana kasusnya cukup menarik dan beda dari list diatas.kisahnya ketika itu kippei nembak natsuki namun ditolak karena natsuki memandang dirinya sebagai teman namun juga mencap kippei sebagai playboy rendahan.

 Berjalan nya waktu,sifat kippei yang buruk tersebut berangsur-angsur hilang,yah mungkin juga karena ia sibuk mengurus yuzuyu,jadi tak ada waktu untuk memikirkan hal yang demikian dan sifatnya pun berubah.dan akhirnya mendapatkan seorang pacar/gebetan yang polos,anggun dan penuh kasih sayang.

  Lalau apa yang selanjutnya terjadi?... ternyata situasinya terbalik,dimana giliran natsuki cinta dengan kippei dan ingin jadi pacarnya,gantian ditolak oleh kippei dan dirinya telah mendapatkan seorang gadis yang layak menjadi pasangan nya.

 Jadi disini sosok natsuki sebagai orang yang gagal atas nama cinta terlihat jelas.

  8.Yamamoto yuri - bokura ga ita


 Dia juga termasuk salah satu wanita yang gagal menggapai dambaan hatinya.karena orang yang dicintainya adalah mantan pacar kakaknya,yano.

 Dalam kisahnya yamamoto yuri menjadi pelampiasan balas oleh yano karena kakaknya mengkhianati nya.

 Walaupun yano sangat benci dengan yuri,sesungguhnya ia perduli dengan keadaan dirinya,walaupun hanya sekedar membantu sesama teman tidak lebih dari itu.

 Begitu juga yuri yang dari luar membenci yano karena menganggap dirinya hanyalah pelampiasan dendam yano terhadap kakaknya yang berkhianat.
  Padahal di hati  yang paling dalam,yamamoto yuri sangat mencintai yano.

 Namun kenyataan nya. ia tak pernah mendapatkan hati cowok tersebut.dan dalam kisahnya yano menjalani kisah cinta penuh suka duka dengan sang heroine.


 9.yamada ayumi - hachimitsu to clover


 Lalu yang kali ini hadir dalam anime romance-comedy yang menghibur.dimana jikalau ceritanya masuk scene comedy sangat lucu,begitu juga disaat scene romance ceritanya berat penuh dilema.

 Di dalam kisahnya.ayumi mencintai seorang cowok dewasa sekaligus temannya yang tak pernah membuka hatinya untuk ayumi.
  Jadi ceritanya cowok tersebut,sebut saja mayama takumi.tak pernah ada perasaan dengan ayumi,walau demikian.mayama senarnya peduli dengan kepribadian ayumi.

 Dalam kisahnya,mayama mencintai seorang janda yang cacat dan memiliki masa lalu yang kelam.


 10.kitagawa megumi - sukitte li na yo



 Karakter satu ini,hadir dalam anime romance-shoujo yang ceritanya mainstream banget,tapi tetap seru untuk ditonton.

 Jadi asal-muasalnya,megumi adalah seorang model dan murid pindahan di tempat kurosawa yamato bersekolah.
 Dalam suatu kesempatan,megumi menawarkan kesempatan berkarir kepada yamato untuk menjadi seorang model untuk menjadi partner megumi.
  Dari kedekatan tersebut,megumi perlahan jatuh hati dengan yamato yang tampan dan menjadi idaman para cewek.

 Namun hal tersebut menjadi sebuah kesalah pahaman bagi pacar yamato,lambat laun yamato pun menyadari dengan apa yang terjadi.akhirnya ia mengundurkan diri menjadi model.ini membuat kesempatan megumi untuk mendapatkan hati yamato pun sia-sia.

 11.rem - re:zero kara hajimeru isekai seikatsu


 Wah,saya benar-benar lupa dengan karakter yang satu ini,dimana pada musim spring 2016 lalu anime satu ini buat heboh,apalagi masalah 2 karakter utama wanitanya yang jadi penyebab perang antar 2 kubu,yaitu kubu emilia vs kubu rem.
  Tapi saya yakin teman-pembaca akan kesal maupun kecewa dengan keputusan karakter utama di episode 18,karena di episode tersebut sangat jelas bahwa rem benar-benar gagal atas nama cinta.dimana dirinya adalah orang yang paling setia menemani perjalan natsuki subaru sebagai karakter utama.episode 18 mungkin jadi episode paling memilukan,namun bagi sebagian yang lainya mungkin menjadi episode yang paling bagus.

 Itulah kumpulan para chara wanita yang gagal atas nama cinta.
 Jadi tanggapan saya. persaingan cinta itu hal yang biasa,pastinya ada orang-orang yang terlibat kisah cinta namun disaingi oleh orang lain.


 Jadi pendapat saya,jangan mau kalah begitu saja dengan sang saingan.tetap berusaha keras untuk meluluhkan hati orang yang dicintai,walau usaha dan kerja keras disini sifatnya relatif.tak menentukan 100% keberhasilan,karena semua itu tergantung dari perasaan si dia,lebih memilih siapa,karena ini soal perasaan.

 Tapi jika tak terpilh,maka tetaplah lapang dada menerima kenyataan yang ada. Yah walaupun pahit rasanya melihat si dia malah memilih orang lain.


 Yak,mungkin hanya ini saja yang saya buat,memang masih sedikit sih listnya.tapi akan tetap saya update jikalau mengingat/dari anime lainya.

 Terima kasih,semoga kisah mereka menginspirasi.^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

pictures

pictures