Steins;Gate (Spring 2011) Review " Cerita Lambat Namun Pasti"




Alternative Title
☆ English : Steins;Gate
☆ Japanese : シュタインズ・ゲート

Information
☆ Type: tv series
☆ Episodes: 24
☆ Status: Finished Airing
☆ Aired: Apr 6, 2011 to Sep 14, 2011
☆ Producers: Frontier Works, FUNimation EntertainmentL, Media Factory, Movic, AT-X, White Fox, Kadokawa Pictures Japan, Nitroplus
☆ Genres: Thriller, Sci-Fi
☆ Duration: 24 min. per ep.
☆ Rating: R – 17+ (violence & profanity)



     Penasaran itu yang pertama gw rasain saat gw Mao nonton nie anime, yah walaupun ga terlalu banyak yang bahas nie anime tapi untuk score nie anime menepati rangking 2 dalam sejarah anime, keren kan, maka dari itu gw penasaran banget ko bisa dapet rangking keren gitu, sebenarnya gw tau anime ini waktu Spring tahun kemaren, waktu itu ada anime  Re;Zero, nah dari Re;Zero ini ada yang nyeletuk ceritanya kayak Steins;Gate nie, di situlah gw penasaran, dan mulailah gw berburu anime ini.

    Setelah gw berhasil berburu dan mendapatkan buruan gw, nah akhirnya gw bakal review langsung aja bercerita tentang seorang penemu gila ( ngomongnya Shi gitu) bernama Hououin Kyouma atau Okabe Rintarou, bersama rekannya yang berhasil menemukan atau ga sengaja menciptakan mesin waktu dari handphone ke microwave yang dapat mengirim pesan ke masa lalu, namun di satu sisi terdapat sebuah organisasi bernama SERN yang juga sedang mengembangkan alat seperti itu namun penemuan mereka pun di ketahui SERN dan di mulailah perjuangan mereka dalam menciptakan mesin waktu dan penyelamatan hidup mereka.

Ga sengaja berhasil menciptakan mesin waktu
     Steins;Gate adalah cerita tentang perjalanan waktu yang sudah ada di dunia nyata, yah anime Ini mengambil cerita tentang seorang Time traveller bernama John Titor (pasti udah denger teman-pembaca tentang orang ini) yah dari cerita gw akui emang gw suka kalo soal perjalan waktu gini ga tau kenapa gw selalu tertarik dengan hal seperti ini, untuk tempo cerita anime ini sebenarnya berjalan dengan sangat lamban terus sedikit ngebosenin dan gw di tengah jalan sempet Mao berhenti, dan gw nyalahin yang nyaranin nonton ini ( nie orang boong kali) tapi gw ngerasa bakal ada kejutan apalagi dapet rangking bagus.

EL PSY CONGROO
   Yah pas udah memasuki paruh kedua dari anime ini baru lah mulai seru dan berjalan dengan sangat cepat (Ga sia-sia gw bertahan terus nonton) yah cerita akhirnya menunjukan jati diri yang sesungguhnya dari anime ini, di awal cerita yang lambat berubah menjadi cepat dan seru ternyata di sini lah nilai jual anime ini, dengan unsur thiller yang cukup kental dan keputusasaan yang lumayan nampol bikin kita bener bener menikmati dan ga bisa malingkan mata kita, mungkin awal teman-pembaca bakal berpikir kalo nie anime bakal cuma senang-senang dengan mempermainkan waktu, namun yang terjadi malah menjadi seram dan keputusasaan, dan di buru oleh sebuah organisasi bernama SERN, satu kata keren banget.

Paruh kedua menjadi cepat dan menegangkan
     Bukan hanya cerita yang menurut gw sangat keren, tapi ada satu lagi yang ga kalah keren dari anime ini, yaitu perkembangan karakter yang benar-benar menonjol, yah tiap.karakter di anime Ini memiliki perkembangan yang sangat signifikan tiap episode nya dan gw pribadi sangat suka, terlebih untuk karakter bernama Makise Kurisu Yah awalnya gw mengira bakal  tsundere biasa namun pelan tapi pasti nie karakter malah berubah dan menjadi bagian tak terpisahkan untuk sang MC sendiri terlebih saat dia mulai tertarik pada Makabe.

No coment
     Untuk art White Fox ga ada yang istimewa dari anime ini malah gw sedikit ga nyaman dengan unsur gelap gelap banget pokoknya ga ada yang namanya pemandangan indah, yah ga salah juga shi soalnya art ini terlebih untuk menopang unsur thiller dan misteri nya, malah menjadikan pas menurut gw walaupun gw sendiri sedikit ga nyaman.

     Urusan musik gw akui pas banget dengan judul “Hacking to the Gate” by Kanako Itou Sangat cocok dengan tema anime ini yang penuh dengan mistery dan thiller, lirik yang Ok di padu musik yang terdengar sedikit gelap cukup buat teman-pembaca merasakan apa yang bakal di suguhkan anime ini, untuk ending dengan judul . “Toki Tsukasadoru Juuni no Meiyaku” by Yui Sakakibara, Ga kalah keren bagi gw, yah untuk musik semuanya sangat pas bagi gw pribadi.
Walaupun siang hari tetap terlihat gelap

     Dengan semua kelebihan yang di miliki Steins;Gate gw pribadi mengakui anime ini mang pantas mendapatkan score yang tinggi, dengan cerita yang Ok, di topang karakter yang mantap, dan di iringi musik yang pas, membuat anime ini ga mungkin ga di sukai oleh teman-pembaca yang menonton, walaupun awal cerita sedikit membosankan kan namun di paruh kedua jati diri yang sesungguhnya pun menampakan dirinya. adrenalin bakal terpacu dengan cerita yang cepatnya.

     Satu lagi ada sebuah kejutan yang mungkin teman-pembaca ga bakal mengira yaitu tentang unsur romance nya, yah di awal gw mengira sang MC bakal jadi dengan sia A namun nyatanya malah dengan si B, gw ga bakal ngasih tau detailnya namun nie adalah sebuah kejutan yang cukup bagi gw ngerasa ko gini ko bisa gini kenapa dengan anime ini, yah itu yang gw rasakan, namun mang ini yang terbaik buat MC hehehe.

Emmm siapakah di antara mereka ????

     Seperti nya gw kepanjangan nie hehe maklum terlalu bersemangat gw, mungkin cukup dari gw, untuk yang suka gandre thiller, Sci-Fi Gw saranin teman-pembaca nonton nie anime, karena gw yakin kalian bakal rugi kalo ga nonton anime sekeren gini, Ok cukup dari gw dan terima kasih yang udah Mao baca tulisan gw, akhir kata sampai berjumpa lagi di Next artikel salam jumpa.

Penikmat anime biasa yang ingin membagi apa yang ane rasakan pas nonton anime

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments

picture this week

picture this week
selector series