Anime Rekomendasi Untuk Ngabuburit Dan Aman Di Bulan Ramadhan


      Hallo teman-pembaca apa kabar nie ? Dan gimna puasanya lancar ? Mudah-mudahan pada lancar semuanya, emmmm karena ada salah satu pengunjung blog ini yang minta rekomendasi anime yang aman buat di tonton di bulan puasa ini, jadi gw pribadi langsung tersentak buat bikin postingan ini,  walaupun udah agak terlambat tapi ga ada salahnya gw berbagi buat teman-pembaca semuanya, Ok lah ga usah panjang lebar kita langsung ajah.


1. Boku Dake Ga Inai Machi ( Winter 2016)

Sinopsis
     Anime ini bercerita tentang Satoru Fujinuma yang mempunyai kekuatan untuk kembali ke masa lalu ketika bertemu suatu kejadian yang berbahaya. Cerita dimulai ketika Satoru menemukan bahwa ibunya telah dibunuh dan semua orang yang berada di tempat kejadian menuduh Satoru yang melakukan kejahatan tersebut. Satoru harus kembali ke 18 tahun yang lalu dan mencoba mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya sambil menyelamatkan beberapa temannya di masa lalu yang menjadi korban penculikan.

     Di posisi pertama gw ga ragu kalo anime ini bakalan cocok buat di tonton di bulan puasa ini apalagi yang lagi nunggu bedug, pasti bakalan ga akan terasa udah bedug ajah, yah dengan cerita yang bikin terus penasaran, gandrenya yang misteri membuat kita menerka-nerka siapa pelakunya akan membuat teman-pembaca ga akan Mao berhenti buat nonton nie anime, terlebih nie anime ga akan ada yang namanya yang bening-bening bergentayangan, gw jamin 100% cocok buat di tonton di bulan puasa ini.

2. Flying Witch ( Spring 2016)


Sinopsis
    Di tanah yang diberkati oleh keindahan alam melimpah, hal aneh mulai terjadi. Makoto Kowata, berusia 15 tahun, adalah seorang penyihir pemula. Dia meninggalkan Yokohama dengan Chito, si kucing hitam, tinggal di rumah kerabatnya di Aomori. Di sinilah dia mulai berlatih sebagai penyihir.

     Anime tentang penyihir namun dengan cerita yang super duper santai banget  ga ada kekerasan, pertarungan, darah yang bercerakan di mana mana, ga ada sama sekali yang seperti itu, karena nie anime bercerita kehidupan penyihir pemula yang sepertinya kehidupannya seperti manusia normal yang harus melatih sihirnya dalam menjalani hari-harinya, jujur nie anime sangat menyenangkan banget, dan damai, cocok buat yang puasa karena ga ada hall yang bisa ngebatalin di anime ini, di jamin banget dari gw.

3. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge ( Spring 2016)


Sinopsis
     Menghela nafas, bersandar pada sikunya, mata mengantuk. Tanaka-kun adalah anak yang pada dasarnya tidak suka mencoba tetapi tidak disukai. Ini adalahcerita komedi santai tentang kehidupan Tanaka-kun yang tenang, pemalas dan Oota yang tidak bisa meninggalkan dia sendirian.

     Lagi-lagi anime spring 2016, yah waktu Spring tahun kemaren mang banyak anime yang santai dan tanpa unsur-unsur echii atau pulgar, anime ini menceritakan kehidupan seorang yang super malas bernama Tanaka dalam menjalani hari-harinya, di temani dengan teman yang selalu menemani dan bahkan membantu dia bernama Ohta, cerita yang santai dan banyak hal yang lucu di anime ini menjadi sangat asyik buat di tonton sambil ngabuburit apalagi ada sedikit romance yang menjadikan cerita lebih manis, dan satu lagi si Tanaka mengingatkan gw dengan oreki di anime hyouka.


4. Kiznaiver (Spring 2016)


Sinopsis
     Anime ini berlatar belakang disebuah kota fiksi di Jepang yang bernama kota Sugomori. Kota Sugomori ini dibangun di atas tanah reklamasi, tetapisemakin tahun, penduduk kotanya menurun. Suatu hari, Sonozaki Noriko mengatakan pada teman sekelasnya Katsuhira Agata, “Kau telah terpilih untuk menjadi seorang Kiznaiver.” Dengan Sistem Kizuna, memungkinkan Katsuhira berbagi luka dengan teman sekelasnya yang memiliki kehidupan dan kepribadian benar-benar berbeda dari nya. Sistem Kizuna adalah sitem yang digunakan untuk membuat perdamaian dunia dengan menghubungkan orang melalui luka. Semua orang yang terhubung ke sistem ini disebut Kiznaiver. Ketika salah satu Kiznaiver terluka, sistem ini akan mengirimkan lukanya dengan Kiznaiver lainnya.

     Mungkin dari tadi gw ngasih anime yang ceritanya santai-santai kali gw kasih cerita yang Sci-Fi, menceritakan tentang sebuah kota bernama Sugomori yang adalah sebuah kota untuk melakukan percobaan, di sini kita akan di kasih 5-6 karakter yang harus berbagi rasa sakit satu sama lain, jujur anime nie menurut gw sangat bagus dan menarik cerita yang di kemas dengan rapi di dukung karakter yang solid menjadikan enak buat di santap sebelum buka buasa, gw yakin teman-pembaca bakalan terlarut dalam dunia anime ini, dan nie anime yang membuat gw suka dengan studio Trigger.

5. Gyakuten Saiban Sono  Shinjitsu  Igi Ari


Sinopsis
     Pengacara pemula bernama Ryuuichi Naruhodou berjuang untuk menyelamatkan terdakwa dengan membuktikan ketidakbersalahan mereka dari kasus yang tak biasa. Apakah terdakwa bersalah atau tidak? Memercayai kliennya tidak bersalah, Naruhodou berjuang di pengadilan dan bertarung melawan hakim. Dengan kata “KEBERATAN!” dan sedikitnya bukti, Naruhodou membuat serangan balik ketika semua keanehan menyerang dan dia terlihat tak bisa berbuat apa-apa. Jangan lewatkan serial komedi antara dia dan mentornya, Chihiro Ayasato. Sang asisten, Mayoi Ayasato. Jaksa penuntut, Reiji Mitsurugi, dan masih banyak lagi karakter-karakter unik. Kartun ini juga menggambarkan hubungan pertemanan masa kecil Naruhodou dan teman-temannya. Dengan kemampuan yang diwarisi dari mentornya, Naruho mengungkap kebenaran!

      Yang ini menurut gw sangat berbeda dari anime lain dalam hal cerita, yah anime ini menceritakan tentang seorang pengacara yang baru naik kelas kita akan di suguhkan situasi persidangan yang sangat menarik, kata igi Ari pasti terus terucap, pertarungan pengacara-pengacara dalam membela terdakwa nya sangat menghibur dan menegangkan, cocok buat ngisi senggang waktu menjalankan puasa.

6. Saiki Kusuo no Nan ( Summer 2016)


Sinopsis
     Saiki Kusuo memiliki banyak kekuatan super dalam dirinya, termasuk telepati dan telekinesis. Mungkin hal ini terdengar luar biasa dan menyenangkan, tapi menurut Kusuo sendiri, semua kekuatan itu tak seindah kedengarannya, mengganggu malah. Dia hanya ingin hidupnya berjalan normal dan damai.

     Anime yang super kocak bercerita tentang seorang yang memiliki kekuatan pisikis dan hall yang lainya bernama Saiki, yang ga ingin membuat dia jadi perhatian orang lain, ingin damai dan normal , sehingga dia menyembunyikan kekuatan nya, walaupun tentang kekuatan namun di sini ga ada kekerasan sama sekali, yang ada malah komedi yang menonjol di padu dengan para karakter yang lumayan sedikit ga waras membuat kita bakalan tersenyum atau bahkan ketawa-ketawa, 100% halal nie anime hehe.



7. Days ( Summer 2016)


Sinopsis
     Kisah mengenai dua lelaki bernama Tsukushi dan Jin. Tsukushi adalah lelaki tanpa bakat atau ciri istimewa selagi Jin dianggap sebagai pesepakbolajenius. Suatu hari, Jin bertemu Tsukushi, dan mereka mulai memasuki ranah sepakbola.

     Anime yang satu ini mengenai olahraga sepak bola, menceritakan sekarang anak yang ga tau apa-apa tentang bermain bola dan yang dia bisa cuma lari dan lari, namun suatu kejadian membuat dia di  ajak untuk bermain bola, anime ini cocok banget buat teman-pembaca sambil nunggu siang atau sore, dalam mengikuti sang tokoh utama belajar bermain bola.

8. Tsuki ga Kirei ( Spring 2017)


Sinopsis
     Azumi Kotarou dan Mizuno Akane kini menginjak kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya keduanya duduk di kelas yang sama. Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Namun, dilain sisi mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.

     Gw harus masukkan nie anime ke list ini soalnya apa dengan status masih on going akan menjadikan anime ini di tunggu tunggu kelanjutannya, ini Shi menurut gw pribadi, dengan cerita yang super manis membuat gw pribadi terhanyut dalam nuansa romantis di dunia anime ini, walaupun ga romantis banget namun bisa membuat teman-pembaca bakalan senyum-senyum dengan tingkah heroin dan karakter utamanya, dengan cerita yang mengalir tanpa membuat kita berpikir apa-apa, yah kita lepas ajah pas nonton nie anime, Jadi rekomendasi nie anime.

9. Warau Salesman New (Spring 2017)


Sinopsis
     Seri terbaru dari anime Warau Salesman yang merupakan adaptasi dari manga karya Fujiko Fujio A.Setiap episode mengikuti kisah dari Moguro Fukuzousi salesman keliling, dan para pelanggannya. Moguro bisa memuaskan keinginan apa saja yang dimiliki pelanggannya, meskipun keinginan itu tidak baik. Seringkali, pelanggan Moguro berakhir dengan celaka, terutama jika mereka sendiri yang melanggar aturan yang disepakati di awal transaksi!

     Nie juga sama statusnya masih on going, kenapa gw masukin nie anime karena ceritanya memberikan kita pelajaran banget terlebih nie anime di ambil dari manga karangan Fujiko Fujio yang terkenal dengan Doraemon nya, terlebih setiap episode langsung kelar, membuat kita penasaran apalagi yang akan menjadi korban sang salesman, dan jangan lupha artnya yang mengingatkan kita pada anime - anime jadul, rekomen banget.

10. Fune wo Amu (fall 2016)


Sinopsis
    Publikasi kamus baru berjudul The Great Passage sedang berlangsung. Mitsuya Majime, awalnya dari departemen penjualan penerbit Genbu Shobo, telah direkrut oleh Kouhei Araki, editor veteran departemen kamus yang ingin segera pensiun. Departemen kamus dikenal secara internal sebagai “uang-makan serangga,” tapi Mitsuya menggunakan ketekunan dan keterikatannya dengan kata-kata agar menjadi editor besar. Mitsuya, yang memiliki keterampilan sosial yang buruk, menemukan dirinya bekerja dengan pria lain bernama Masashi Nishioka, yang mampu mengekspresikan dirinya lebih baik.

    Anime yang menurut gw anime terbaik musim fall kemaren dengan cerita yang ga ada sama sekali unsur-unsur yang membatalkan puasa kita, cerita tentang seorang pria paruh baya bernama Mitsuya Majime seorang salesman yang gagal, namun kecintaannya terhadap membaca dan dedikasi, serta gelar pasca-kelulusannya dalam bidang sastra membuat Masashi Nishioka dan Kouhei Araki, para penyunting kamus menjadikannya pengganti Araki sendiri, Dengan Majime pada tim penyuntingan tersebut, grup tersebut berencana untuk membuat sebuah kamus baru yang bernama "Daitokai" cerita dalam perjalanan membuat sebuah kamus baru sangat menarik dan kita juga dapat banyak pelajaran yang di berikan anime ini, walaupun jujur gw belum kelar nonton nie anime hehehe.

  Seperti dari gw segitu dulu teman-pembaca mungkin nanti bakalan ada update lari buat nambah-nambah list-nya dari yang punya blog sendiri hehehe, tuan rumah di sisi yah hahahaha, Ok sekian dari gw dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, akhir kata sampai ketemu di next artikel.


Penikmat anime biasa yang ingin membagi apa yang ane rasakan pas nonton anime

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »