25 Daftar karakter anime yang kelihatan culun punya (CUPU)

kerapkali ketika saya nonton anime, tak pernah lepas untuk memperhatikan sifat-sifat para karakternya.

 yah gak jauh beda deh dengan kehidupan di dunia nyata, dimana ketika kenal seseorang dan menjadi teman. maka lambat laun akan kenal dengan sifat maupun kriteria teman tersebut.


  begitu juga dengan nonton anime.

 terutama saya sendiri, ketika beberapa episode sudah berjalan pas ditonton, baru deh mulai mengenal sifat mereka seperti apa, dan termasuk kelompok yang mana.

 tentu saja penandaan/ mengenal sifat karakter anime. bukan tanpa alasan, entah mengapa saya suka sekali mengelompokan mereka sesuai sifat dan penampilan nya.

 terutama saat-saat begini nih. moment yang tepat sekali. mengenal para karakter anime untuk keperluan buat artikel tipe list chara.

 memang sih saya bukan yang pertama kali menulis artikel jenis ini, namun entah mengapa saya suka saja, yang mungkin saja teman-pembaca cari-cari selama ini, atau mencari sebuah artikel yang menarik dan unik untuk teman-pembaca simak.

  OKE, karena kali ini saya membuat list chara, maka topik yang dimuat adalah sifat culun punya (cupu) hingga kuper.

  hmm, saya pun gak yakin kalau daftar chara kali ini pada punya sifat kuper, cuma karena culun itu orangnya lugu, mungkin ada beberapa saja.

 untuk lengkapnya inilah mereka, semoga artikel kali ini  menarik minat untuk teman-pembaca simak:


1.naoe riki - Little busters!



 bisa dikatakan, naoe riki inilah sosok karakter utama cowok di anime little busters! ia juga yang menginspirasi saya untuk membuat daftar chara kali ini.

  kalau dilihat sekilas, riki memang culun banget dan kepribadian nya kurang maskulin.

 tapi walaupun demikian, ia ini menjadi sosok yang sangat penting di klub base ball little busters.

 apalagi ia dan rin yang menjadi perekrut teman-teman lainya untuk membentuk tim base ball yang minimal 10 orang.

 namun saya sendiri cukup simpatisan dengan ia karena masa lalunya yang cukup kelam, selain menghibur, riki dan rekan lainya juga menginspirasi terutama tentang rasa persahabatan.


2.ike hayato - shakugan no shana
  


 well. mungkin kehadiran nya di anime shakugan no shana bisa dikatakan komedian nya.

   dengan penampilan yang biasa-biasa saja, namun terlihat culun secara keseluruhan, yah mungkin sudah menjadi ciri khas chara anime berkaca mata.

 yang gregetnya, kisah cintanya ituloh, rasanya ia menjadi sosok yang ...... ah sudahlah.

 untuk lebih lengkapnya, teman-pembaca bisa nonton shakugab bi shana secara langsung.


3.marui zenji - shokugeki no souma
  


 nah ini nih, karakter cowok yang cupu banget tapi  sialnya minta ampun.

 kehadiran nya sebagai seorang humoris memang bener-bener nampol banget, menggelikan hingga gokil, karena Joke yang ia hadirkan memang secara natural dan bisa juga dikatakan gak sengaja.

 namun, soal perhitungan resep masakan, marui Zenji sangat jago karena ahli di bidangnya.

 intinya,ia mampu tampil culun dan apa adanya.


4.shinpachi shimura - shinpachi
  


 kalau ini mah, cupu nya minta ampun, cuma karena di kisahnya ia menjadi sosok yang heboh banget, maka sifat culun dalam dirinya memang kurang menonjol.

 namun ia ngefans banget dengan seorang idol (lupa namanya) , membuat sifat cupu nya semakin terlihat jelas.

 sama seperti marui zenji , shinpachi menjadi sosok penting yang menimbulkan berbagai kelucuan di anime GINTAMA.


5.kitamura yusaku - toradora
  

  untuk yang satu ini, saya agak lupa sih detilnya, namun penampilan nya terlihat jelas kalau kitamura  itu culun abis,apalagi gak salah ia merupakan ketua kelas dimana kelas ryuuji berada

 untuk lengkapnya bisa teman-pembaca bisa langsung nonton sendiri.


6.kawashima haruka - White album
  


  tampil cupu karena suara nya begitu mellow di telinga, sebenarnya haruka ini merupakan seorang cewek sih.

 namun karena potongan rambutnya yang pendek, apalagi gayanya tak ubah bagai seorang cowok. membuat orang mungkin banyak yang bakal kena trap oleh penampilan nya.

  karena tampil demikian, membuat saya mengklaim kalau Haruka tampil begitu lugu dan culun (dan mungkin juga terlihat kuper).


7.Lucifer - Hataraku maou-sama!
  


  seorang iblis bersayap yang menjadi pelayan maou satan saat di ente isla.

 namun penampilan nya 180 derajat berbeda setelah ia pergi ke isekai ke bumi, lebih tepatnya di kehidupan jepang modern melalui sebuah portal.

 semenjak ia tinggal bersama maou sadao, kini ia menjadi Hiki NEET tingkat akut yang kronis banget keadaan nya.

 udah culun, hidupnya hanya di depan komputer layaknya hikikimori.

 yang jelas ia tampil cupu, apalagi saat digertak maou sadao, maka ia pun tak berdaya


8.Totsuka saika - OREGAIRU
  


 kalau ini mungkin kasusnya gak jauh berbeda dengan naoe riki, namun bedanya si saika ini merupakan karakter pendukung di OREGAIRU.



9.Shuri kojuurou - Masamune-kun no Revenge
  


  di winter 2017 kemarin, saya nonton anime romance comedy yang lumayan asyik ditonton, namun yang saya singgung kali ini, karena ada salah satu karakternya yang memiliki sifat culun .

 YUP. yang saya maksud adalah shuri kojuurou, dengan penampilan trap banget, kalau dilihat sekilas pasti cewek, namun sejatinya.shuri adalah seorang cowok.

 karena inilah, ia saya anggap culun punya, apalagi sifatnya tak ubahnya bagai cewek sungguhan. dengan suara lembut dan pesona gadis yang begitu menonjol. bersiaplah teman-pembaca akan kena trap dari shuri koujuurou.


10.shinohara kouta - Hatsukoi monster
  

  ini kasusnya juga gak jauh berbeda dengan yang diatas, namun bedanya, kouta menjadi karakter bully, dimana ia menjadi sosok yang kerapkali dijahili oleh orang di sekitanya.

 bahkan ia pernah didandani bagai cewek sungguhan, yang membuat salah satu karakternya kena trap.

kisah cintanya juga tragis banget. karena culun. maka ia pun gugup untuk mengungkapkan perasaan nya kepada.... ah sudahlah.

yang jelas, shinohara kouta dengan rambut hijau terang adalah  karakter yang cupu soal cinta dan punya pesona trap sangat kuat,


11.Tsukahara kaname - Kimi to boku
  


 ini karakter cowok, selain cupu, juga sialnya kerapkali menghampiri kehidupan masa sekolahnya,

 membuat hari-hari damainya saat remaja di masa SMA menjadi kacau.

 apalagi semenjak kehadiran tachibana Chizuru yang rewel, membuat hari-hari damai kaname semakin kacau.

  namun bedanya dengan karakter cupu sebelumnya, kaname memang cowok normal dengan sifat biasa-biasa saja. tanpa kekonyolan yang aneh.

 namun yang membuat ia lucu sebagai karakter cupu karena hari-hari sialnya yang merepotkan menjadi bahan tertawaan.


12.Mochizuki souta - Zutto mae kara suki deshita
  


 yah, ini juga gak jauh beda dengan Chara cupu lainya.

  namun sepertinya souta memang kuper banget, dan soal asmara nya yang selalu ia pendam membuat ia sulit mendekati orang yang disukai nya.

  namun kisah ringkasnya di zutto mae kara suki deshita, ia menampilkan kisah manis bagaimana cara berkenalan dengan gadis yang benar-benar ia sukai.





13.Arima kousei - Shigatsu wa kimi no uso
  


 sebenarnya saya ragu untuk memasukan si arima ini kedalam daftar chara anime kali ini.

 cuma yah bagaimana. saya yakin teman-pembaca yang melihat artikel kali  ini sudah pada mengenal sifat arima kousei yang cupu, apalagi soal cinta ia masih belum peka.

 ternyata di  balik sifat culun nya. ternyata terdapat kisah kelam arima kousei di masa lalu.

 dimana ia banyak tertekan dengan tuntutan bermusik piano. membuat ia trauma dengan yang namanya musik piano.


14.Takeyama - Angel beats
  

 saya pun kurang mengenalnya dengan baik karena minimnya keterangan mengenai takeyama di anime angel beats.

 namun ia termasuk jago banget di depan komputer, apalagi menghack sistem komputer memang keahlian nya.

 yang saya ketahui secara garis besar takeyama cupu banget.



15.seki kenji - Nerawareta Gakuen
  


 weh, padahal ini cupu nya bukan main, namun karena kelupaan. saya muat di urutan nomor 15.

 tokoh utama anime yang bisa dikatakan ngeselin banget karena gak peka dengan cinta yang hadir dari orang terdekatnya.

 lalu kenji kerapkali memasang wajah bego yang buat kita yang nonton merasa semakin ilfeel.

 weh, walaupun demikian animenya asyik loh untuk ditonton. apalagi grafisnya yang begitu memukau membuat mata terpesona dengan grafis yang indah.

 untuk lengkapnya teman-pembaca bisa coba anime movie nya sekarang juga.


  •  artikel rekomendasi penulis




16.Maiko shuu - Nisekoi
  


 wuooh, kalau ini,selain tampil culun, ternyata kehadiran nya sebagai karakter pendukung anime NISEKOI  buat penontonya semakin ngakak.

 setuju banget kalau maiko shuu menjadi humoris penting di anime romance-harem tersebut.

 dari pict diatas aja sudah buat greget bukan main, tampil dengan cowok berkacamata. ia kerapkali terlihat akrab (sejatinya engga sih) dengan ruri-chan sebagai rekan dekat raku dan onodera.




17.Satou takaya - Golden time
  

 hampir lupa nijigen-kun saya muat dalam artikel kali ini.

 padahal ia ini culun banget, bangga dijuluki manusia 2D (nijigen) karena ia telah muak dengan para cewek 3D (nyata).

 sosok karakter pendukung yang cukup memeriahkan anime romance epic satu ini.



18.sakamoto - sakamoto desu-Ga
  


 well,sebenarnya saya enggak yakin mau memuat sakamoto sebagai karakter cupu.

  namun alasan utama saya memuatnya kali ini, karena ia terkenal banget soal kece di depan para wanita, dan biasanya kalau kece itu gak jauh beda dengan culun. (hahah ini hanya pendapat pribadi saya).

 untuk lebih lengkapnya teman-pembaca bisa tonton sendiri, mana tau ketularan kece juga.


19.bell cranell - Danmachi
  


 nah ini-nih, salah satu karakter utama yang udah kelihatan banget cupu-nya diawal-awal cerita.

 ia menjadi 1 dari beberapa karakter yang memotivasi saya untuk membuat daftar karakter kali ini.

 hadir dengan wajah kalem, hidupnya selalu dikelilingi para gadis yang kelihatan tebar pesona (yang pasti buat sesama para JONES semakin iri). namun dengan culun nya, ia kuarng peka dengan para cewek yang saya singgung.

 cranel ini menjadi karakter utama zero to hero seperti kebanyakan namun sangat spesial banget di mata saya, namun ia tak mengubah kepribadian selain menjadi cowok kalem.



20.king - Nanatsu no taizai
  


 king menjadi 1 dari 7 orang yang disebut nanatsu no taizai.

 ketika melihat pertama kali anime satu ini. saya langsung antusias dengan si KING ini, terutama dengan dilema kisah asmara nya yang buat saya sendiri merasa gundah gulana.

 well, dengan tubuh cebol gak jauh beda dengan ketuanya meliodas, king tampil kalem di hadapan para kawan maupun lawan, membuat ia tampil lebih cupu.

 namun beda ceritanya ketika ia dekat dan berbicara dengan salah satu wanita yang ia sukai, pokoknya .... ha sudahlah, rasanya hati saya mau meledak kalau menyinggung king soal asmara.


21.Muroto daichi - Kotoura-san
  


 seorang kakak kelas makabe dan kotoura.

 seingat saya ,ia dan teman sekelasnya yang mendirikan sebuah klub penelitian misteri/supernatural gitu.

 tampil dengan tubuh cebol dan tampilan nya culun banget untuk anak SMA, namun bedanya muroto ini cupu nya hanya di luar saja, karena kepribadian senpai ini sendiri memang terkesan lebih dewasa.

 tapi penampilan cupu nya memang bisa buat saya sendiri keliru.


22.arlert armin - Shingeki no Kyojin 
  


 siapa sangka, salah satu anime dengan dark situation terbaik ini menghadirkan karakter utama yang cupu banget.

 yup, yang saya maksud adalah arlert armin di shingeki no kyojin.

 ia tampil kalem diantara rekan-rekan nya sesama perjurit di kadet 104, namun jangan salah, walaupun penampilan nya cupu tapi daya pikirnya tajam banget.

 ketajaman analisis nya mulai mendekat erwin smitch (yah mungkin sesama rambut pirang kuning).


23.tanaka - tanaka-kun wa itsumo Kedaruge
  

 sudah kalem.males lagi,rasanya tanaka hanya ingin menghabiskan masa hidupnya hanya untuk bermalas-malasan dan tidur.

 namun walaupun sifatnya demikian. yang menarik dari anime satu ini terletak dari interaksi antar karakter yang menjadi pondasi ceritanya yang asyik.


24.Ouma shuu - Guilty crown
  

   ini pun kasusnya sama seperti sakamoto diatas, lagi-lagi saya ngga yakin mau masukan ouma shuu ke dalam golongan karakter cupu.

 namun yang buat saya menambahkan nya disini, karena awalnya ia merupakan seorang pengecut dengan penampilan kalem tapi selalu mengumpat kalau ada masalah di sekitanya.

 lalu, sifat cupu nya dapat berubah sewaktu-waktu menjadi orang yang arogan dan naif banget.

 yang jelas saya menganggap kalau ouma shuu hanyalah cowok kalem yang awalnya pecundang dengan kepribadian yang labil.

 namun di balik kekurangan nya, ia masih mempunyai kekuatan untuk percaya dengan sesama rekan nya satu sama lain.


25.Atsushi otani - Lovely complexx
  


 nomor urut 25 ditempati oleh atsushi otani dari anime lovely complexx.

 ini Chara utama yang cukup ngeselin banget, karena ia gak peka dengan perasaan cewek yang ada di sekitanya.

  dengan penampilan culun, dan ia juga bertubuh cebol, otani sebagai tokoh utama mampu mengundang saya untuk tertawa lepas sewaktu nonton dulu.

  sembari menyaksikan otani dalam kisahnya, anime satu ini cocok banget untuk teman-pembaca tonton , apalagi penggemar anime romance-school dan comedy


penutup.


 yup, jadi diatas adalah kumpulan para karakter cowok di anime yang terlihat cupu menurut saya sendiri.

  semoga artikel ini cukup memuaskan dengan apa yang teman-pembaca selama ini dicari-cari.

 salam terakhir saya cuma mau mengatakan: selamat nonton anime nya, dan saksikan ke-cupu an mereka di dalam kisahnya ^_^  .

[Kin-chan] | Hanya pemuda biasa yang kebetulan suka nonton anime ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

berikan komentar teman-pembaca jika antusias dengan artikel ini EmoticonEmoticon