Kokoro Connect Review ( Summer 2012) " Alur Cerita Yang Keren"



Alternative Titles
☆ Synonyms: Kokoroco
☆ English: Kokoro Connect
☆ Japanese: ココロコネクト

Information
☆ Type: TV
☆ Episodes: 13
☆ Status: Finished Airing
☆ Aired: Jul 8, 2012 to Sep 30, 2012
☆ Producers: Starchild Records, Silver Link, Sentai FilmworksL, Enterbrain
☆ Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
☆ Duration: 24 min. per ep.
☆ Rating: PG-13 – Teens 13 or older


     Yoshhhh di pertemuan kali ini gw bakal bahas anime Kokoro Connect, Sebenarnya udah lama gw tahu dan sering denger anime ini bahkan bung fikih juga pernah ngomong soal anime ini, namun waktu itu gw benar-benar lagi belum ada waktu buat nonton nie anime.

      Hingga pada suatu hari gw lagi iseng browsing gitu gw Nemu artikel yang ada nie animenya, akhirnya saat itu juga gw langsung aja nyari fans sub dan nonton anime ini.

      Ok kita langsung saja anime ini menceritakan 5 orang sahabat yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan, ke lima orang nie terganbung dalam club' penelitian gaya budaya (PGB), sebenarnya mereka itu tidak mempunyai club' dan merasa tidak cocok dengan club' yang ada di sekolah, akhirnya mereka membuat club' sendiri. Yang acara kegiatan nya cuman bersantai saja.

    Namun suatu hari kehidupan mereka berlima berubah setelah muncul sebuah kejadian aneh yang mereka sebut fenomena, sehingga dapat bertukar tubuh antara mereka berlima, dan muncul lah seorang yang menamakan Paria gunung ( gw GA tau nama aslinya yah soalnya di fans sub nya gitu nyebutnya), dan dialah dalang dari kejadian aneh itu.

      Sebernya apa yang terjadi dengan kelima sahabat ini?, fenomena apakah yang terjadi? Siapakah si Paria gunung ini ? Teman-pembaca akan tau setelah menonton anime ini.

# Supranatural, Drama, Slice Of Life, Bercampur Dengan Begitu Nikmat

       Latar belakang mengambil dari kehidupan anak sma, banyak yang bilang mirip anohana, namun di kemas sedikit anak muda karena bercampur masalah anak muda di dalamnya, walaupun anohana anak muda juga namun kedua anime ini mempunyai hal yang berbeda dalam menyampaikan ceritanya.

      Sebenarnya latar belakang lebih di titik beratkan ke persahabatan dan  Slice Of Life  antara ke lima orang ini dan misteri atau Supernatural hanya sebuah hal yang akan memicu masalah di antara mereka berlima.
Fenomena bertukar tubuh mantep nie hahahah

      Jujur gw sangat menikmati dengan apa yang di suguhkan anime ini, semua hal yang ada di anime ini di kemas dengan rapi dan saling berurutan, Supernatural atau hal yang aneh bisa mengambil bagian yang sangat kuat dalam inti cerita anime ini.

# Komedi yang Pas Dan Romance Yang Bikin Kita Bertanya Tanya Pas

      Walaupun anime nie seperti agak serius namun unsur komedinya di selipkan dengan sangat pas, banyolan yang terjadi disini bisa membuat gw tertawa dan tersenyum sendiri, apalagi gw download fans sub yang lumayan gokil dalam mengartikan banyolan di anime ini, yah seperti omongan dengkul loe atau kadal buntung sering muncul di anime ini.

     Bisa gw bilang komedi di sini berhasil memecah suana yang ada di anime Ini, untuk Romance kokoro connect membuat cinta segitiga antara sang protagonis bernama Taichi Yaegashi Dengan Iori Nagase Dan HimekoInaba yang membuat kita bakalan bertanya tanya dengan siapa sang protagonis akan jadiaan.

      Walaupun terjadi cinta segitiga namun anime ini GA terlalu extrim dalam membuat romansa di anime ini, yah gw bisa lihat anime ini bermain santai dalam menyuguhkan Romance nya, apakah jadi kurang greget, ga sama sekali malah jadi lebih ke penasaran dan di buat bertanya tanya kita yang menontonya.



# Tiap Episode Memancing Rasa Penasaran 

      Entah gw saja yang merasakan kalo anime ini selalu membuat gw penasaran di tiap episodenya, atau memang seperti itu? Entah lah yang pasti yang gw rasakan anime nie selalu membuat gw di bikin penasaran di setiap episodenya.

    Gw di buat bertanya tanya di setiap episodenya seperti, apa yang akan terjadi selanjutnya, fenomena apa lagi yang akan terjadi semuanya selalu ada di dalam otak gw.
Selalu bikin penasaran

     Sehingga nie anime salah satu anime yang berhasil membuat gw amphe begadang 17 episode gw lahap dalam satu malam untuk ngelarin nie anime karena jalan cerita yang di usung Gokilll banget ga tuh.

 # Fenomena Yang Terjadi Membuat Kita Lebih Mengenal Tiap Karakter 

       Salah satu kelebihan yang membuat anime ini cukup menarik adalah setiap karakter di anime ini memiliki masalah atau permasalahan dalam diri mereka masing-masing sehingga menjadikan latar belakang yang begitu kuat.

     Setiap permasalahan karakter dan memecahkan permasalahan nya  di jelaskan dengan porsi yang cukup banyak,  dan di pecahkan dengan sangat mengalir apa adanya, sehingga teman-pembaca dapat mengikuti dengan santai namun tetap muncul rasa penasaran.
Kenapa ngomong gitu inaba gw GA cabul 

     Dan mantepnya setiap fenomena yang terjadi adalah biang keladi  yang memicu permasalahan di dalam diri mereka muncul dan menjadikan hal itu membuat kita masuk atau lebih mengenal para karakter labih dalam Lagi.

# Himeko Inaba  Karakter Yang Paling Menonjol Dan Favorit Gw Dengan Voise Actres Yang Mantep

      Himeko Inaba menjadi karakter favorit gw di anime ini, hanya dengan satu kali lihat saja gw udah jatuh hati dengan karakter ini, mungkin soal manis sang karakter masih kalah dengan heroin dalam anime ini, tapi ga kalah shi manis mah kalo si inaba ini menunjukan ke manisnya ( ko gw jadi bingung) intinya bagi gw inaba mempunyai sesuatu daya tarik sendiri bagi gw.

     Dengan tingkah yang tsunderenya ( karakter tsundere mang selalu manarik) namun si inaba nie yang sering ngebanyol dengan kata kata kasarnya dan belum lagi kisah cinta segitiga pun inaba ikut bagian bisa gw katakan karakter ini jauh lebih penting dari karakter protagonis sendiri.
Rayuan maut inaba arghjhhhj

      Untuk voise Actres yang di isi oleh  Miyu Sawashiro entah mengapa sangat hebat dalam mengisi karakter ini, inaba memiliki 2 karakter suara, satu karakter dengan suara ke laki-lakian dan satu lagi suara cewek yang imut, nah sang voise Actres sangat realistis saat mengganti ke dua suara ini, intinya voise Actres nya tampil mantep.

# Art Ga Terlalu Special Namun Enak Di Pandang

      Untuk Art yang ga bakal banyak komen karena menurut gw ga special untuk ukuran tahun 2012 mungkin masih kalah dengan artnya SAO, namun bukan berarti jelek tapi dengan unsur Slice Of Life nya malah enak buat di pandangan Art ini.

# Musik Berhasil Menyampaikan Isi Cerita 

     Untuk musik opening dengan judul
1. “Paradigm” byeufonius
2. “Kimi Rhythm” by Masaki Imai
Cukup enak buat di dengar aliran musik nya cukup menggambarkan cerita yang di usung sang artis pun sangat pas dalam menyayikannya lagu anime ini

     Untuk musik endingnya dengan judul
1. “Kokoro no Kara” by Team.Nekokan [Neko] featuring. Junca Amaoto
2. “Cry out” byTeam.Nekokan featuring. atsuko
3. “Salvage” by Team.Nekokan featuring. Rekka Katakiri
4. “I Scream Chocolatl” by Team.Nekokan [Neko] featuring. Lia
Mungkin cukup banyak namun tiap ending memiliki makan tersendiri atau memiliki maksud sendiri dalam penyampaian ceritanya, dan keseluruhan musik endingnya gw akui sangat enak buat di dengar dan kita bisa merasakan apa yang di sampaikan lagu anime ini.

     Dan yang paling gw suka dalam anime ini adalah musik insert songnya dengan suara harmonikanya sangat menyejukkan dan enak buat di dengar, suara harmonika ini yang sering gw tunggu tunggu hehehe.

# Kesimpulan

      Kokoro connect sangat layak untuk di tonton cerita yang begitu komplit dan di kemas dengan menarik dan membuat daya penasaran yang begitu nikmat menjadikan anime ini sukses mengambil hati gw pribadi.

     Apalagi tiap masalah yang ada menjadikan kita  mengenal
Lebih dalam setiap karakter yang ada di anime ini, dan voise Actres yang mengisi pun tampil total apalagi karakter inaba yang tampil super mantep.

     Bagi teman-pembaca yang lagi nyari anime untuk di tonton gw rekomendasi kan anime ini buat teman-pembaca, mungkin nie salah satu anime terbaik yang wajib untuk di tonton.

     Ok sepertinya cukup sampai di sini di pertemuan kali ini, dan gw harus nyari bahan lagi buat bikin artikel berikutnya, dan semoga artikel gw bisa bermanfaat buat teman-pembaca semuanya, yoshhhh sampai ketemu di pertemuan berikutnya.

+ Kelebihan 
+ Cerita yang komplit dan menarik
+ Setiap karakter di ceritakan dengan mendalam
+ Voise Actres yang mantep terlebih inaba
+ Komedi yang pas

 - Kekurangan
- karakter protagonis yang kalah menarik dengan karakter lain

# Cocok Untuk

Yang suka anohana dan anime persahabatan yang mantep

# Tidak Cocok Untuk

Yang tidak suka dengan cerita persahabatan

Penikmat anime biasa yang ingin membagi apa yang ane rasakan pas nonton anime

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

berikan komentar teman-pembaca jika antusias dengan artikel ini EmoticonEmoticon