3D Kanojo: Real Girl Review { Spring 2018} ” Proses Menguatkan Cinta”

Yo ketemu lagi dengan gw anmey21 yes akhirnya gw bisa bikin postingan lagi, karena kerjaan yang mayan banyak dan haduh entah lah ada apa dengan gw gitu kadang semangat kadang lesu lagi buat postingan karena mungkin bener bener ga ada ide banget gitu gw, jujur ajah sekarang nie gw lagi mikirin banget buat tulisan yang menarik gitu, tapi ga Nemu Nemu apa hahahahahahha.

Alternative Titles
☆ Synonyms : 3D Girlfriend
☆ Japanese : 3D彼女 リアルガール

Information
☆ Type : TV
☆ Episodes : Unknown
☆ Status : Finished Airing
☆ Aired : Apr 4, 2018
☆ Premiered : Spring 2018
☆ Broadcast : Wednesdays at 01:59 (JST)
☆ Producers : None found, add some
✩ Licensors : Sentai Filmworks
✩ Studios : Hoods Entertainment
✩ Source : Manga
☆ Genres : Romance, School , Shoujo
☆ Duration : 22 min.

Yasudah lah itu mah mungkin gw bakalan bisa menemukan sesuatu yang baru buat teman-pembaca semuanya, ok langsung ajah kali ini gw bakalan review anime yang cukup berkesan banget bagi gw, bukan hanya karena jalan ceritanya saja tapi karena nie anime yang gw tonton bareng sang istri tercinta heheh, jadi malu gw, serius jarang jarang banget loh istri gw tuh mao nonton bareng.

Tapi entah mengapa anime ini dia Mao nonton gitu, ini adalah suatu yang langka bagi gw, sudah gw buat senang senangnya, langsung ajah anime ini berjudul 3D Kanojo: Real Girl yang menceritakan seorang bernama Tsusui Hikari. Yang adalah seorang nett, otaku, dan tidak tertarik dengan cewek 3D dia hanya tertarik dengan cewek 2D.

Namun suatu hari dia bertemu dengan Igarashi Iroha seorang cewek populer yang memiliki wajah cantik dan sempurna, tapi agak sedikit kasar dan tidak perduli dengan orang lain. yang pada saat itu juga terlambat masuk kelas, akhirnya mereka berdua harus membersihkan kolam renang.

Artikel Lainya:  Mashiro-iro symphony adalah salah salah satu anime yang bakalan buat iri | sinopsis dan review

Tapi ternyata Igarashi Iroha cukup baik di mata Tsusui, dan di sinilah mulai benih benih cinta muncul, Tsusui mulai tertarik dengan cewek 3D, dan mereka pun akhirnya mulai pacaran, lalu apa yang akan terjadi kepada mereka berdua rintangan apa yang akan mereka hadapi dalam menjalin cinta ?? Teman-pembaca akan tau setelah menonton anime ini.

  • # Cerita Cinta Yang Cukup Realistis

Di anime ini kita ga akan di suguhkan tentang bagai mana Tsusui mendekati si Iroha agar bisa cinta kepadanya, tapi kita di suguhkan bagaimana kedua pasangan ini menjalin cinta mereka yang awalnya hanya sebuah ketertarikan yang tak di sengaja.

Tsusui yang tertarik karena ternyata baik si Iroha ini dan si Iroha sepertinya hanya kasihan dan ada sesuatu di dalam diri Tsusui, yah kayak sebuah keterpaksaan gitu lah, dan di bagian ini lah yang bagi gw sangat realistis ,karena tak jarang cinta muncul seperti itu di dunia nyata juga.

  • # Proses Cinta Sesungguhnya Muncul

Nie adalah bagian yang paling ok di anime ini, bagaimana proses kedua pasangan ini dalam menumbuhkan cinta dan saling cinta yang sesungguhnya, bukan tanpa hambatan dalam proses ini.

Ada beberapa hal yang di tunjukan di anime ini, seperti sebuah keraguan dalam diri Tsusui kepada Iroha, dan begitu juga Iroha Kepada Tsusui, tak lupha sikap otaku Tsusui yang muncul, apalagi shi Tsusui ini orangnya benar benar ga pekaan banget.

Semuanya di kemas dengan sangat baik dan gw pribadi yang menonton anime ini tuh bener bener percaya dengan proses yang terjadi di anime ini.

  • # Igarashi Iroha karakter favorit gw

Entah mengapa gw pengen banget nulis bagian ini tentang si Iroha ini adalah karakter yang bener bener membuat gw tuh jatuh hati, buakn hanya dengan penampilan nya yang menurut gw cukup manis maksimal.

Artikel Lainya:  Toki wo Kakeru Shoujo Review ( Movies 2006) " Tidak Ada Kesempatan Kedua"

Tetapi si Iroha nie cukup modis banget sumpah gaya pakaian di anime ini semuanya terlihat manis, bukan hanya itu saja tapi tingkah nya juga bener bener bikin gemas apalagi kalo manggil si Tsusui dengan “Tsuntsun” behhh banget ( kayanya teman-pembaca harus denger sendiri deh biara tau rasanya) dan gw sendiri sedikit penasaran seperti ada suatu yang di sembunyikan oleh si Iroha ini.

  • # Art Ga konsisten

Cukup di sayang kan shi art di anime ini tuh ga konsisten, ada beberapa bagian tuh terlihat sangat bagus banget, terus ada biasa saja, ehhh lama lama ada terlihat yang mayan cukup membuat gw mengerutkan dahi.

Salah satu karakter kadang terlihat tidak kurang detail dan layak asal coret ajah gitu, tapi ga terlalu menggangu shi karena itu terjadi jarang jarang banget, dan terjadi di saat scane yang ga terlalu penting, dan untungnya pas scane romantis dan penting artnya bener benar mantep banget.

  • # Musik Lumayan

Untuk opening dengan judul”Daiji na Koto (だいじなこと)” by Quruli” Bagi gw pribadi terdengar kurang pas banget dengan cerita anime ini dan temanya, apa lagi yang nyanyi seorang cowok, bukan gw ga suka hanya selera ajah shi, dan kurang ngangkat anime ini intinya.

Untuk endingnya dengan judul “HiDE the BLUE” by BiSH Jauh lebih baik dari pada openingnya, dengan musik yang mayan romance dan di sini oleh suara cewek terdengar pas banget dengan tema yang di usung anime ini.

  • # kesimpulan

Mungkin di myanimelist rangking anime ini cukup kecil hanya 6.72, tapi bagi gw anime ini cukup layak buat di tonton dengan cerita cinta yang cukup realistis dan proses tumbuhnya cinta dan berbagai macam halangan dan keraguan kedua karakter di anime ini bisa di nikmatin banget.

Artikel Lainya:  Fuuka (Winter 2017) Review "Berbeda Dengan Manganya"

Para karakter pendukung nya pun menurut gw tampil lumayan berpengaruh banget dalam jalan cerita, jadi gw ga akan ragu buat rekomendasi kan anime ini buat di tonton.

Ok sepertinya cukup sekian postingan review kali ini mohon maaf kalo ada kesalahan dalam penyampainya, dan terima kasih buat teman-pembaca yang selalu ke blog ini, oh iya untuk posting berikutnya gw akan review anime lagi, nie lagi proses tonton heheh, yosssss Sampai ketemu lagi dengan gw salam 21 😎

  • + Kelebihan

+ Cerita yang realistis
+ Heroin yang kawai maksimal
+ Proses cerita yang mantep

  • – Kekurangan

– art ga konsisten
– musik yang ga pas dengan tema anime ini
– ga tau ada kelanjutannya apa engga

  • # Cocok Untuk

Penyuka anime romansa yang pernah ngalamin kayak gini

  • # Tidak Cocok Untuk

Maonya cinta tikung menikung

(Visited 22 times, 1 visits today)